Berita Bola: “Mourinho Yang Sedang Terluka Cocok Untuk MU”

Manchester United dikabarkan segera akan merekrut Jose Mourinho menjadi manajer yang baru. Dia yang gagal total bersama Chelsea musim lalu disebut menjadi rekrutan yang pas untuk Red Devils.

Bersama Chelsea musim lalu, Mourinho harus berpisah di tengah kompetisi. Dia gagal membawa Chelsea tampil oke, bahkan malah terlibat perselisian dengan beberapa pemain dan staf klub.

Salah satu yang paling mendapat sorotan adalah konfliknya dengan dokter tim Chelsea, Eva Carneiro. Pemutusan hubungan kerja dengan Eva itu sampai dibawa hingga ke tingkat pengadilan.

Usai pemecatan Mourinho, Chelsea akhirnya menyudahi musim di posisi 10 klasemen. Catatan yang cukup buruk bagi tim juara bertahan.

Setelah memecat Louis van Gaal di awal pekan ini, MU lalu menghubungi Mourinho untuk menjadi manajer yang baru. Negosiasi kontraknya terganjal beberapa detil kecil hingga perekrutan The Special One belum bisa diresmikan.

Soal Mourinho, eks pemain MU, Rio Ferdinand, mempunyai penilaian positif. Dia disebut Ferdinand menjadi jaminan datangnya kesuksesan.

“Satu hal yang bisa saya bilang ke pendukung Manchester United adalah mereka sudah mempunyai juara sejati dalam semua aspek. CV yang dia punya menunjukkan kesuksesannya,” kata Ferdinand di BBC.

“Setelah kegagalannya di Chelsea baru-baru ini di tahun terakhir, saya bisa meyakinkan pada Anda bahwa dia merupakan binatang yang terluka yang membuat dia seperti perekrutan yang menjanjikan,” tambah eks kapten Setan Merah itu.