Berita Bola: Myanmar Menang karena Indonesia Kurang Konsentrasi

Football5star.com, Indonesia – Winger tim nasional Myanmar, Maung Maung Lwin, menilai para pemain Indonesia kurang mampu menjaga konsentrasi dalam laga uji coba pada Selasa (21/3).

Menjamu Myanmar di Stadion Pakansari, Kab. Bogor. Indonesia kalah 1-3. Kendati Ahmad Nur Hardiyanto (22′) sempat membawa Indonesia unggul terlebih dahulu, Maung Lwin (35′), Kyaw Ko Ko (pen. 74′), dan Aung Si Thu (90′) memastikan kemenangan menjadi milik tim tamu.

Maung Lwin mengatakan bahwa Myanmar mampu mengalahkan Indonesia karena berhasil memanfaatkan peluang secara efektif. Hal ini tidak terlepas dari menurunnya konsentrasi para pemain Garuda Muda, terutama menjelang pertandingan berakhir.

“Level permainan Indonesia sebenarnya sangat baik, tetapi di babak kedua, terutama menjelang menit-menit akhir, lini pertahanan mereka sedikit kurang konsentrasi sehingga kami bisa mencetak gol,” tutur Maung Lwin.

Ada dua pemain Indonesia yang mendapatkan catatan khusus dari Maung Lwin, yakni Febri Hariyadi dan Evan Dimas. Menurutnya, mereka adalah pemain yang paling berbakat di skuat Indonesia.

“Pemain nomor punggung 13 (Febri) dan enam (Evan) adalah pemain terbaik,” ujar dirinya.

Setelah melawan Indonesia, Myanmar akan menjalani laga Kualifikasi Piala Asia melawan India pada Selasa (28/3).

Skuat asuhan pelatih Luis Milla sendiri akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol pada bulan depan.

Comments
Loading...