Berita Bola: N’Golo Kante Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris versi PFA

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea N’Golo Kante meraih penghargaan PFA Player’s Player of The Year. Kante mengalahkan Romelu Lukaku, Harry Kane, Zlatan Ibrahimovic, Alexis Sanchez, dan rekan setimnya, Eden Hazard.

“Ini sangat berarti buat saya. Terpilih sebagai pemain terbaik adalah sebuah kebanggaan yang luar biasa,” ujar Kante mengomentari penghargaannya itu seperti dilansir laman resmi Chelsea.

Bagi Kante, ini kali pertama dia meraih penghargaan dari PFA (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris). Namun, musim lalu dia juga masuk nominasi setelah membawa Leicester City menjuarai Premier League.

“Dua musim yang indah, satu bersama Leicester dan kami tengah dalam performa baik bersama Chelsea,” lanjut pemain Timnas Prancis itu.

Musim ini, performa Kante memang semakin mengilap. Posisinya tak tergantikan di lini tengah tim asuhan Antonio Conte. Kante pun berperan dalam langkah Chelsea menuju dua gelar juara, Premier League dan Piala FA.

Saat ini Chelsea masih memuncaki klasemen Premier League dengan keunggulan empat poin dari Tottenham Hotspur. Mereka juga baru saja mematikan langkah ke final Piala FA untuk menghadapi Arsenal.

“Senang masih bersaing di dua kompetisi. Kami akan berjuang untuk meraih keduanya dan memberikan yang terbaik,” janji Kante.

Tak lupa, pemain berusia 26 tahun itu juga memuji peran Conte dalam keberhasilan Chelsea sepanjang musim 2016-2017. “Dia tahu apa yang diinginkan para pemain. Dia ingin menang. Kami bekerja sangat, sangat keras untuknya di sesi latihan. Dia memberikan mentalitas pemenang ke dalam tim dan semua ingin memberikan yang terbaik untuk membawa Chelsea memenangi titel,” pungkasnya.

Comments
Loading...