Berita Bola: Oblak Klaim Slovenia Punya Jurus Untuk Kalahkan Inggris

Kiper tim nasional Slovenia, Jan Oblak, membeberkan bahwa mereka telah memiliki taktik untuk menalukkan Inggris.

Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Rabu (12/9) mendatang, Slovenia dijadwalkan menjamu Inggris di Stadion Stozice. Pertandingan ini menjadi begitu krusial bagi tuan rumah setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Lithuania pada pertandingan pertama Grup F bulan lalu.

Oblak menjelaskan bahwa timnya wajib meraih poin penuh atas The Three Lions jika mereka tetap ingin menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Sekali pun Inggris di atas kertas lebih diunggulkan, ia yakin dapat membuat sang tamu pulang dengan tangan hampa.

“Inggris adalah lawan yang tangguh untuk dihadapi sekali pun di kandang dan akan ada banyak tekanan kepada kami. Tetapi, kami membutuhkan hasil positif, jadi kami harus berkonsetrasi penuh sebagaimana yang dibutuhkan,” ujar Oblak seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Bagaimana bisa Slovenia mengalahkan Inggris? Kami harus membuat mereka berada di bawah tekanan dan mengerahkan seluruh tenaga sejak menit pertama. Kami harus membuat mereka merasa tak nyaman di atas lapangan. Jadi, aku tidak berpikir laga akan berjalan cantik.”

“Inggris akan datang kesini dengan seorang pelatih baru, tetapi dengan susunan pemain yang sangat mirip ketika Piala Eropa di Prancis. Mereka adalah tim yang selalu rumit untuk dilawan,” tambah penggawa Atletico Madrid tersebut.

InggrisJan OblakKualifikasi Piala Dunia 2018SloveniaSlovenia vs Inggris