Berita Bola: Operasi Lutut Seamus Coleman Berjalan Sukses

Football5star.com, Indonesia – Manajer tim nasional Republik Irlandia, Martin O’Neill, menyatakan bahwa operasi lutut yang dijalani oleh Seamus Coleman berjalan lancar.

Tulang lutut Coleman patah setelah diterjang oleh Neil Taylor dalam laga Kualifikasi Piala Dunia antara Rep. Irlandia melawan Wales di Stadion Aviva pada Jumat (24/3).

Pemain Everton tersebut sempat mendapatkan oksigen untuk membantunya bernafas, sebelum dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

O’Neill mengaku prihatin dengan cedera yang menimpa Coleman. Ia mengharapkan sang kapten dapat pulih secepat mungkin.

“Operasinya, yang dilakukan pada Sabtu (25/3) pada pukul 8.30 pagi (waktu setempat) berjalan sukses. Ia menyadari yang telah terjadi dan tentu merasa sangat kecewa,” tutur O’Neill seperti yang dikutip Guardian.

“Akan membutuhkan waktu untuk pulih. Saya tahu tim dokter merasa sangat senang dengan jalannya operasi dan sekarang adalah waktunya untuk proses penyembuhan.”

“Ini adalah sebuah pukulan telak bagi dirinya. Ia menjalani musim yang fenomenal bersama klub dan merupakan sosok yang luar biasa bagi kami sebagai seorang kapten,” tambah dirinya.

Coleman diperkirakan bakal absen selama satu tahun penuh.

Pertandingan antara Rep. Irlandia melawan Wales sendiri berakhir imbang 0-0.

Saat ini, Rep. Irlandia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan total raihan 11 poin. Mereka unggul empat poin dari Wales yang menempati posisi ketiga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More