Berita Bola: Payet Kini Dituntut Selalu Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas

Gelandang serang andalan Prancis, Dimitri Payet, kini mengemban tanggung jawab lebih di timnas. Memiliki akurasi tendangan bebas yang bagus, Payet diharapkan bisa terus mendulang gol melalui eksekusi bola mati.

Hal ini ditunjukkan Payet pada laga persahabatan kontra Kamerun, Selasa (31/5) dini hari tadi. Payet tampil menjadi pahlawan kemenangan Prancis setelah eksekusi tendangan bebasnya pada menit ke-90 sukses mengoyak jala Kamerun dan membawa timnya meraih kemenangan 3-2.

Aplaus meriah pun diberikan oleh para suporter yang memadati Stade de la Beaujoire. Gol tersebut sekaligus mempertegas reputasi Payet sebagai eksekutor tendangan bebas yang ulung.

Ini bukan pertama kalinya Payet mencetak gol lewat tendangan bebas. Saat tampil bersama klubnya West Ham United, Payet sempat mencetak dua gol krusial melalui tendangan bebas, yakni saat menghadapi  Manchester United dan Crystal Palace.

“Ketika Anda mencetak satu gol, dua dan tiga, fans berharap Anda mencetak gol setiap saat,” ujar Payet kepada L’Equipe.

“Memang, momen seperti itu tidak akan selalu terjadi, meskipun itu bekerja lagi malam ini. Saya tidak tahu apakah gol saya menyelamatkan kami, tapi itu memungkinkan kami untuk menang ketika gol kedua mereka telah sedikit perdebatan.”

Menariknya, gol tendangan bebas ini dicetak saat dirinya tampil di Stade de la Beajoire yang notabene merupakan kandang klub Ligue 1, Nantes. Perlu diketahui, Payet mengawali karier sepak bola profesionalnya bersama Nantes pada 2005 lalu.

“Itu adalah spesial bagi saya untuk datang kembali ke sini di stadion ini, di mana saya menghabiskan dua musim yang indah. Dan saya sangat senang merasakan fans ada di belakang kami,” tukasnya.

Comments
Loading...