Berita Bola: Pelatih Fiorentina Akui Timnya Beruntung

Pelatih Fiorentina Paulo Sousa mengakui timnya beruntung saat menang atas AS Roma. Namun demikian, Sousa juga memuji keberanian pasukannya di lapangan.

Fiorentina berhasil mempecundangi AS Roma melalui kemenangan tipis 1-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di Stadion Artemiio Franchi, Senin (19/9) dinihari WIB. Gol tunggal Milan Badelj, 8 menit menjelang akhir laga menjadi penentu pesta tuan rumah.

Gol Badelj sebenarnya berbau offside. Sebab, ketika bola ditembak, Nikola Kalinic yang dalam posisi offside sengaja melompat untuk membiarkan bola lolos ke gawang.

“Tim kami berkembang untuk mencapai sepak bola yang lebih spektakuler,” kata Sousa kepada Mediaset Premium.

“Ketika Anda bermain dengan keberanian seperti ini, Anda layak untuk beruntung. Sejauh ini kami sudah beruntung melawan tim-tim yang kuat, tapi permainan tadi seimbang dan Roma memiliki peluang yang sama seperti kami.”

Fiorentina kesulitan mencetak gol musim ini. Namun, mereka memiliki pertahanan terbaik di Serie A. Badelj dan kawan-kawan baru kebobolan dua gol.

“Kami tidak membuat banyak peluang seperti yang seharusnya karena kami sering mendapatkan bola akhir yang salah. Kami mulai mengontrol permainan di akhir babak pertama dan kemudian kedua tim menyerang untuk mencari kemenangan. Tempo naik dan oleh karena itu kami sering melakukan kesalahan umpan.”

“Kami mencoba untuk melakukan lebih banyak transisi, karena pemain tidak cenderung hanya berdiri di sana dan menunggu umpan silang. Kami mencoba untuk lebih banyak melakukan umpan silang dan mereka tidak selalu berjalan dengan baik, tapi kami tahu bahwa ini bukan karakteristik yang kami miliki. Kami mencoba untuk membuat lebih banyak peluang untuk membuat kami lebih tak terduga,” Sousa menjelaskan.

Dengan kemenangan ini, La Viola menambah tiga poin dan berhak menempati peringkat ke-8 dengan koleksi 6 angka. Sementara, Roma masih bertengger di posisi ketiga dengan 7 poin terpaut dua poin dari Juventus yang berada tepat di atasnya.