Berita Bola: Pelatih Georgia: Spanyol Tetap Favorit Juara Euro 2016

Pelatih Georgia, Vladimir Weiss, mengaku senang bisa mengalahkan Spanyol. Kendati demikian, Weiss menganggap bahwa Spanyol tetap menjadi salah satu unggulan juara dalam Euro 2016.

Georgia menantang Spanyol dalam laga uji coba di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Selasa (7/6). Tim tamu menang berkat gol semata wayang Tornike Okriashvili yang berhasil memperdaya kiper Spanyol, David De Gea, pada pengujung babak pertama.

Kekalahan itu mencoreng tren positif Spanyol. Pasalnya, Georgia memberi La Furia Roja kekalahan perdana sejak Maret 2015 lalu.

Meski demikian, Weiss tetap merasa Spanyol bakal berada dalam persaingan juara dalam Euro 2016 yang digelar di Prancis pada Juni ini.

“Georgia membutuhkan kemenangan ini. Itu memberikan kami kekuatan dan kepercayaan diri yang besar. Kami bukan tim hebat, tetapi apa yang kami capai adalah kegembiraan yang besar bagi kami,” ungkap Weiss, seperti dikutip dari Football Espana.

“Spanyol memiliki beberapa pemain hebat, seperti (Andres) Iniesta. Mereka bertarung dengan baik, tetapi tim yang terbaiklah yang menang,” sambungnya.

“Spanyol jelas salah satu favorit (di Euro 2016). Saya sangat menyukai sepak bola Spanyol dan gembira bisa menang, tetapi itu tidak berarti bahwa Spanyol bukan lagi salah satu favorit,” tandas Weiss.

“Lawan-lawan bisa seperti Georgia (menang atas Spanyol), tetapi setiap tim memiliki resep bermain masing-masing. Spanyol adalah tim besar bersama Del Bosque, pelatih yang sangat cerdas dan telah meraih banyak kesuksesan,” paparnya.

Comments
Loading...