Berita Bola: Pelatih Legendaris Argentina Yakin Messi Batal Pensiun

Mantan pelatih Argentina, Cesar Luis Menotti, mengaku tidak tahu penyebab di balik keputusan Lionel Messi pensiun dari turnamen internasional. Akan tetapi, Menotti meyakini bahwa Messi akan kembali membela Albiceleste.

Kekecewaan yang mendalam dialami Messi beberapa waktu lalu. Harapan Messi untuk mempersembahkan trofi bagi Argentina kembali kandas.

Argentina tampil impresif dan berhasil melangkah hingga babak final Copa America Centenario di Amerika Serikat. Nahasnya, anak asuh Gerardo Martino terpaksa menelan pil pahit setelah kalah dari Cile melalui drama adu penalti.

Perasaan bersalah kian menghantui Messi setelah tidak mampu menceploskan bola dari titik putih. Seusai laga, La Pulga yang menjabat sebagai kapten Argentina tidak kuasa menutupi kesedihannya hingga menangis.

Sebelumnya, Argentina berkesempatan meraih dua trofi. Meski begitu, Albiceleste gagal menjadi juara usai kalah dari Jerman dalam final Piala Dunia 2014 dan takluk di tangan Cile dalam partai puncak Copa America 2015.

Messi akhirnya memutuskan untuk pensiun membela Argentina. Kendati demikian, Menotti yakin bahwa bintang Barcelona itu akan mengubah pikirannya.

“Sangat sulit untuk memberi komentar karena Messi telah mengatakan itu (pensiun dari Argentina),” kata Menotti, seperti dikutip dari Sport.

“Ada tiba waktunya ketika motivasi untuk berada di tim nasional hilang, untuk beribu-ribu alasan saya tidak bisa menjelaskan itu,” sambung pelatih yang membawa Argentina menjadi juara dalam Piala Dunia 1978 tersebut.

“Anda perlu menanyakan itu kepada dia. Saya yakin ada banyak hal yang dia alami dan kemudian mereka (Argentina) tidak juara. Saya yakin Messi akan mengubah pikirannya,” tandas Menotti.