Berita Bola: Pelatih Timnas Argentina Bicara Soal Tevez Pindah ke China

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tim Nasional Argentina Edgardo Bauza angkat bicara soal kepindahan Carlos Tevez ke Tiongkok. Bauza mengaku akan tetap memantau permainan striker 32 tahun itu.

Tevez telah meninggalkan Boca Juniors dan bergabung dengan Shanghai Shenhua FC. Apakah kepindahan Tevez ini akan mempengaruhi peluangnya bermain di Timnas Argentina?

“Saya akan suka jika Tevez terus di Argentina,” kata Bauza kepada Radio Kontinental.

“Tapi saya akan mengikuti perkembangan karier Tevez karena dia selalu di dalam pikiran saya. Dia mengangkat levelnya dan dia mampu melakukan apa saja,” Bauza menambahkan.

Meski pindah ke Liga Tiongkok, Bauza mengaku peluang Tevez untuk masuk timnas Argentina tetap terbuka. Hanya saja, Bauza mengaku juga mempertimbangkan nama pemain lain untuk menggantikan Tevez. Salah satunya adalah striker Inter Milan, Mauro Icardi.

“Di saat apapun, saya akan memanggil Icardi. Saya tidak ingin menyangkal kalau nama baru bisa saja masuk,” ujar Bauza mengakhiri.

Tevez sendiri akan menerima gaji yang sangat tinggi di Shanghai Shenhua FC. Mantan pemain Juventus dan Manchester United itu mendapat bayaran gaji 650 ribu pounds (sekitar Rp 10 miliar) per pekan.

Total, Tevez akan menerima bayaran 34,4 juta pound sterling per tahun. Jumlah ini jauh mengungguli dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya hanya mendapat bayaran 19 juta pound sterling per tahun di klub masing-masing.

Argentina sendiri saat ini berada di peringkat lima zona CONMEBOL babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim Tango akan menjamu Cile pada 23 Maret, disusul tandang ke Bolivia, lima hari kemudian.

Comments
Loading...