Berita Bola: Pelatih Villarreal Sebenarnya Tak Mau Bertemu AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Villarreal, Fran Escriba, meminta anak-anak asuhnya untuk berkonsentrasi penuh untuk melawan AS Roma pada Jumat (17/2).

Villarreal akan menjamu Roma di Stadion El Madrigal dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Mereka bertemu setelah Villarreal hanya mampu lolos dari fase penyisihan grup sebagai runner-up Grup L. Sementara, Roma melaju ke fase gugur sebagai juara Grup E.

Menariknya, Escriba mengakui bahwa Ia sebenarnya tidak ingin menghadapi Il Lupi.

“Roma bukanlah tim yang saya inginkan. Jika Anda bertanya kepada saya tentang tiga atau empat tim yang saya tidak ingin hadapi, maka salah satunya adalah Roma,” beber Escriba seperti yang dikutip Football Italia.

“Roma sangat baik dalam bertahan, tetapi kami tidak pernah meragukan kemampuan menyerang yang kami miliki. Kami akan mencoba menjadi diri kami sendiri, menyerang dan mencetak gol. Kami juga harus mewaspadai tendangan bebas dan kecepatan dari para pemain sayap Roma,” tambah dirinya.

El Submarino memiliki catatan apik kala menjamu tim asal Italia. Dari sembilan pertemuan, mereka berhasil memenangi tujuh di antaranya dan hanya pernah satu kali kalah. Kendati demikian, Escriba enggan memikirkan hal tersebut.

“Secara historis, kami bermain baik melawan tim-tim Italia, tetapi hal itu tidak berarti apapun. Kami tidak boleh membiarkan mereka bebas di daerah berbahaya,” tegasnya.

AS RomaFran EscribaLiga EuropaVillarreal