Berita Bola: Penalti De Rossi Gagalkan Kemenangan Spanyol Di Kandang Italia

Italia berhasil memetik satu poin saat menjamu Spanyol dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa yang berlangsung Jumat (7/10) dini hari. Eksekusi penalti Daniele De Rossi pada menit-menit akhir laga menyelamatkan Italia dari kekalahan setelah sebelumnya tertinggal 0-1 terlebih dahulu.

Spanyol memberikan ancaman terlebih dahulu lewat aksi Gerard Pique. Sebuah crossing yang dilepaskan Andres Iniesta dari sisi kiri pertahanan Italia disambut dengan tandukan Pique yang masih membentur punggung Leonardo Bonucci.

Pada menit ke-24, Spanyol kembali mendapatkan peluang emas melalui skema serangan yang serupa. Diawali crossing Iniesta yang mengarah ke tiang jauh, Sergio Ramos memberikan assist matang kepada Pique yang berdiri di mulut gawang. Akan tetapi, sundulan Pique masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Gianluigi Buffon.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Selepas turun minum, Spanyol berhasil mencuri gol terlebih dahulu. Pada menit ke-55, Sergio Busquets mengirimkan umpan terobosan kepada Vitolo yang bergerak ke sisi kanan pertahanan Italia. Upaya clearance yang tidak sempurna oleh Buffon membuat Vitolo dengan leluasa menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Gol tersebut seperti membangkitkan semangat bermain Gli Azzurri. Tekanan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Spanyol sempat membuat Ramos cs keteteran.

Sembilan menit jelang akhir waktu normal, Italia mendapatkan hadiah penalti setelah Eder dijatuhkan Ramos di kotak terlarang. Eksekusi yang tenang dari De Rossi berhasil membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Berkat hasil imbang ini, Spanyol turun ke posisi kedua klasemen sementara grup G dengan perolehan empat poin. Sementara Italia juga turun ke posisi ketiga dengan poin yang sama dengan Spanyol.

Susunan Pemain

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, De Sciglio, Romagnoli, De Rossi, Montolivo (Bonaventura 30’), Parolo (Belotti 76’), Florenzi, Pelle (Immobile 60’), Martins.

Spanyol: De Gea; Sergio Ramos, Pique, Alba (Nacho 22’), Carvajal, Iniesta, David Silva, Busquets, Vitolo (Thiago Alcantara 84’), Koke, Diego Costa (Morata 67’).

Comments
Loading...