Berita Bola: Pendapat Dunga Mengenai Gol Ekuador ke Gawang Brasil yang Dianulir

Brasil terpaksa hanya meraih satu poin dalam laga perdana Copa America Centenario yang mereka lalui. Melawan Ekuador pada Minggu (5/6), Selecao bermain imbang 0-0. Namun, terdapat sebuah kontroversi karena Ekuador sejatinya mencetak gol. Hal ini diharapkan oleh pelatih Brasil, Carlos Dunga, agar tidak terlalu dipermasalahkan.

Selecao bermain tanpa Neymar di atas lapangan. Akibatnya, permainan Brasil mampu diredam oleh Ekuador. Bahkan, pada menit ke-66, Ekuador sejatinya mencetak gol melalui tendangan Miller Bolanos.

Akan tetapi, wasit Julio Bascunan memutuskan tidak mengesahkan gol. Hal itu dikarena hakim garis menilai bola sudah ke luar lapangan sebelum ditendang langsung ke gawang yang dijaga oleh Alisson. Putusan itu pun menuai protes dari para pemain Ekuador.

Terkait insiden tersebut, Dunga merasa tidak bisa memberi jawaban pasti. Pasalnya, dia tidak melihat kejadian secara jelas.

“Saya tidak bisa memberi penilaian apakah bola sudah ke luar atau tidak. Saya berada jauh dari sana,” kata Dunga. “Saya tidak melihat televisi dan dari posisi saya, sangat sulit untuk mengetahuinya. Para pemain yang paling dekat menyatakan bola telah keluar.”

Insiden itu menjadi perbincangan di dunia maya karena tayangan televisi memperlihatkan bola masih berada di dalam lapangan sebelum ditendang oleh Bolanos. Namun, hal itu tetap tidak bisa mengubah hasil pertandingan.

Akibat hasil seri dengan Ekuador, Brasil sekarang bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Grup B di bawah Peru.

Comments
Loading...