Berita Bola: Permainan Tangguh Indonesia Sempat Mengejutkan Thailand

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia gagal membendung ketangguhan juara bertahan, Thailand, pada laga perdana Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11).

Di laga itu, Indonesia kalah dengan skor 2-4. Striker sekaligus kapten Thailand, Teerasil Dangda, mencetak hat-trick ke gawang Kurnia Meiga.

Meski kalah, Indonesia sempat memberi perlawanan sengit. Bahkan, setelah ketinggalan 0-2 melalui gol Peerapat Notchaiya pada menit ke-5 dan ke-36, Indonesia bisa menyamakan kedudukan melalui Boaz Solossa pada babak kedua, tepatnya menit ke-53 dan 56.

“Kami terkejut dengan ketangguhan Indonesia mengingat mereka tak bermain banyak di sepak bola kompetitif (akibat sanksi FIFA),” puji pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, di laman affsuzukicup.com.

Thailand sendiri akhirnya bisa lepas dari ancaman Indonesia melalui tambahan dua gol Dangda pada menit ke-79 dan 90+4 dan mengunci kemenangan 4-2 di laga pembuka.

“Kami mendapatkan tiga poin dan itu angat penting. Itu sudah cukup. Saya bangga dengan tim ini,” tandas Zico -sapaan akrab Kiatisuk-.

Comments
Loading...