Berita Bola: Pernah Main Bareng Zidane dan Simeone, Ini Tim yang Dijagokan Ronaldo

Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario da Lima, pernah bermain satu tim dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan entrenador Atletico Madrid, Diego Simeone. Namun, soal hasil final Liga Champions, Minggu (29/5) dini hari WIB, Ronaldo menjagokan Madrid juara.

Ronaldo pernah bermain bersama pelatih Atletico, Diego Simeone, saat keduanya sama-sama masih membela Inter Milan. Keduanya bahkan sukses mempersembahkan gelar Piala UEFA (sekarang Liga Europa) pada 1997-98.

Sementara, bersama entrenador Madrid, Zidane, Ronaldo pernah satu tim berseragam Los Blancos pada periode 2002-2006 dan sukses mempersembahkan satu gelar juara liga.

Kendati cukup dekat dengan keduanya, mantan striker timnas Brasil itu mengaku akan lebih mendukung Zidane yang menang. Alasannya, Ronaldo adalah mantan striker andalan Madrid dan tidak pernah berseragam Atletico.

Selain itu, Ronaldo juga tak suka dengan taktik yang selalu diterapkan Simeone. Menurutnya, permainan Atletico sangat membosankan di bawah kendali Simeone.

“Saya jatuh cinta kepada sepak bola yang indah. Simeone sangat temperamental, saya tak suka dengan taktiknya,” kata Ronaldo seperti dilansir As.

Kendati demikian, Ronaldo sendiri tak memungkiri andil Simeone di Atletico. Karena menurutnya, dengan taktik seperti itu, Fernando Torres cs sukses bermain tim, bukan individual.

“Timnya bermain baik, mereka ketat dan kompak. Mereka memiliki gaya bermain sendiri dan sulit dikalahkan,” papar dia.

Ronaldo juga sudah membuat prediksi terkait hasil di final. Dia tak merasa laga akan kembali ditentukan melalui babak perpanjangan waktu laiknya final dua tahun lalu di Lisbon yang dimenangkan Madrid dengan skor 4-1. Bagi Ronaldo, skor 2-0 pada waktu normal sudah akan menentukan pesta juara Madrid.

Dia juga meyakini, Cristiano Ronaldo bakal menjadi salah satu pencetak gol di laga itu. Dengan kata lain, Ronaldo akan mencatat rekor sebagai pemain pertama yang sanggup mencetak gol pada tiga laga final Liga Champions.

“Real Madrid akan menang 2-0 dan Cristiano Ronaldo bakal mencetak gol!” pungkas pria yang dijuluki Il Fenomeno itu.

Comments
Loading...