Berita Bola: Pertahanan Rapuh, Chelsea Ganti Formasi

Manajer Chelsea Antonio Conte sedang mempertimbangkan ganti formasi menyusul rapuhnya pertahanan The Blues musim ini.

Dalam empat laga terakhir, Chelsea selalu kebobolan dua gol atau lebih. Total, dalam enam pertandingan Liga Inggris musim ini, Chelsea sudah kebobolan sembilan gol. Conte pun mengaku mempertimbangkan formasi dengan tiga bek di laga berikutnya.

“Saya punya ide sepak bola, tapi saya memiliki prinsip permainan bahwa ketika Anda bermain dengan empat atau tiga pemain di belakang, mereka tidak berubah. Kini saya siap untuk mengubah sesuatu karena ketika musim dimulai, Anda memulai pola. Anda harus memahami jika ide Anda tidak bagus, maka perubahan harus dilakukan,” kata Conte di Goal.

“Sangat penting untuk bekerja selangkah demi selangkah, pertandingan demi pertandingan dan memahami apa yang paling sesuai. Saya memulai karier pelatih dengan formasi 4-2-4 dan bermain dengan dua bek sayap. Saya memenangkan dua trofi dan promosi bersama Siena dan Bari.”

“Formasi ini saya gunakan ketika mulai di Juventus, lalu saya mengubahnya karena penting bagi seorang pelatih untuk memahami pilihan di skuat Anda dan menemukan solusi terbaik bagi tim,” Conte menambahkan.

Comments
Loading...