Berita Bola: Diimbangi Ekuador, Peru Gagal Kudeta Brasil Dari Puncak Klasemen Grup B

Ekuador dan Peru bermain imbang 2-2 dalam laga lanjutan penyisihan grup B Copa America Centenario di Stadion University of Pheonix pada hari Kamis (9/6).

Baru lima menit pertandingan berjalan, Peru sudah berhasil membuka keunggulan. Memanfaatkan operan Paolo Guerrero, Christian Cueva dengan cerdik memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Ekuador untuk membawa timnya unggul 1-0.

Delapan menit berselang, skuat asuhan pelatih Ricarco Gareca kembali mencetak gol. Kali ini, giliran Edison Flores yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan terarah ke pojok kiri gawang kiper Alexander Dominguez.

Sayang, Peru gagal memanfaatkan momentum. Ekuador perlahan-lahan mulai keluar dari tekanan dan berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-39 berkat gol brilian Enner Valencia. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Ketika wasit memulai babak kedua, Ekuador langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, mereka hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membuat skor sama kuat 2-2. Memaksimalkan umpan Jefferson Montero, Miler Bolanos tak menyia-nyiakan kesempatan emas di depan gawang Peru.

Di sisa laga, kedua tim saling jual-beli serangan dan pertandingan berjalan keras. Gabriel Achilier bahkan sampai diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada masa injury time. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Hasil ini membuat Peru gagal merebut kembali puncak klasemen dari Brasil. Mereka berada di peringkat kedua dengan total raihan 4 poin. Sementara, Ekuador berada di ujung tanduk karena hanya mampu mengumpulkan 2 poin dari dua pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN

Ekuador (4-2-3-1): Dominguez; Paredes (Ayovi 46′), Mina, Achilier, Ayovi; Gruezo, Noboa; A. Valencia, Bolanos (Martinez 62′), Montero (Cazares 88′); E. Valencia.

Peru (4-2-3-1): Gallese; Trauco, Rodriguez, Ramos, Revoredo; Vilchez (Ruidiaz 73′), Tapia; Flores (Yotun 79′), Cueva, Hohberg (Polo 55′); Guerrero.

Comments
Loading...