Berita Bola: Positif Konsumsi Kokain, Gelandang CSKA Dihukum Dua Tahun

Gelandang CSKA Moskva, Roman Eremenko, dihukum oleh Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) selama dua tahun setelah gagal tes doping pada September lalu.

Eremenko tampil memperkuat CSKA saat melawan Bayer Leverkusen dalam ajang Liga Champions. Berdasarkan hasil tes, dia terbukti mengonsumsi kokain.

“Badan Kontrol, Kode Etik dan Disiplin UEFA (CEDB) telah diberi tahu keputusan terkait pemain PFC CSKA Moskva, Roman Eremenko,” demikian bunyi pernyataan resmi UEFA.

“Pemain asal Finlandia itu dihukum selama dua tahun dari semua kompetisi, menyusul hasil kontrol tes yang terbukti positif dalam kompetisi fase grup UEFA Liga Champions antara Bayer 04 Leverkusen dan PFC CSKA Moskva pada 14 September 2016 di Jerman.”

“Analisa sampel A menyatakan keberadaan kokain dan kandungan lainnya, sebuah perangsang yang masuk kategori daftar World Anti-Doping Agency (WADA) 2016 kelas S6 yang dilarang dalam kompetisi ini.”

“Pemain ini dinyatakan bersalah telah melanggar regulasi UEFA Anti-Doping, Edisi 2016. Akibatnya, CEDB, memutuskan larangan bermain dua tahun kepada Roman Eremenko, mulai dari 6 Oktober 2016 tanggal penangguhan sementara dari hukuman tersebut.”

Eremenko telah menyumbangkan 20 gol dari 70 penampilan bagi CSKA. Dia masih memiliki hak untuk mengajukan banding terhadap keputusan UEFA.

Comments
Loading...