Berita Bola: Klarifikasi Rangnick Terkait Keita dan Desa di Guinea

Football5star.com, Indonesia – Direktur Olahraga RasenBallsport (RB) Leipzig, Ralf Rangnick, mengklarifikasi pernyataannya mengenai dukungan dari sebuah desa di Guinea agar Naby Keita pindah ke Liverpool.

Rumor ketertarikan Liverpool terhadap Keita bukanlah hal baru. Mereka diyakini telah melayangkan beberapa penawaran resmi, namun semuanya ditolak oleh Leizpig.

Beberapa hari lalu, di sebuah pertemuan di Bochum, Rangnick mengungkapkan bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut mendapatkan masukan yang buruk. Pernyataannya mengundang kritik dari banyak pihak karena dianggap melecehkan Guinea.

Rangnick menjelaskan ia hanya berbicara mengenai fakta bahwa banyak orang di Guinea yang tidak ingin Keita melanjutkan kariernya di Stadion Red Bull.

“Saya mengenal Naby sejak hari pertama ia tiba di Salzburg. Kami memiliki relasi yang sangat dekat. Saya juga mengenal agennya dengan sangat baik. Kami saling percaya satu dengan yang lain. Itulah yang saya katakan di Bochum,” ujar Rangnick seperti yang dikutip Guardian.

“Saya bertemu dengan banyak pemain yang memiliki latar belakang Afrika. Terdapat sebuah klan dan terkadang seisi desa yang hidup dengan bantuan dari seorang pemain. Inilah kasus yang terjadi pada Naby. Mereka menginginkan transfer tersebut,” tutur dirinya.

Sejak direkrut dari RB Salzburg dengan harga sekitar 12,75 juta Poundsterling pada awal musim 2016-17 lalu, Keita langsung berhasil menjadi pemain inti di skuat Leipzig. Ia total tampil sebanyak 31 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan delapan gol dan delapan assist.

Comments
Loading...