Berita Bola: Rashford Bisa Tendang Sturridge Dari Timnas Inggris

Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, diyakini tengah mempertimbangkan untuk memberikan tempat di skuat Euro 2016 kepada penyerang muda milik Manchester United, Marcus Rashford.

Menjelang laga uji coba melawan Australia di Stadium of Lights pada hari Sabtu (28/2), Inggris mendapatkan kabar buruk. Mereka kemungkinan besar tidak dapat menurunkan penyerang Daniel Sturridge yang menderita cedera betis dalam sesi latihan tim.

Awalnya, Sturridge siap diturunkan oleh Hodgson sebagai starter ketika melawan Australia. Tetapi, setelah pemain berumur 26 tahun tersebut mendapatkan cedera, diprediksi sang manajer akan memberikan debut kepada Rashford, yang berhasil mengantarkan Man. United menjuarai Piala FA pekan lalu.

Menariknya, Guardian juga melaporkan bahwa Hodgson tidak hanya berencana membawa Rashford selama masa persiapan, tetapi juga ke Prancis pada bulan depan.

Mantan manajer Fulham tersebut dinilai tidak percaya dengan kondisi Sturridge yang sepanjang musim berkali-kali masuk ruang perawatan Liverpool. Ia takut Sturridge tidak dapat tetap bugar selama The Three Lions berkompetisi di Euro.

Di musim ini, Rashford telah mencetak 8 gol dari 16 pertandingan bersama Man. United, sementara Sturridge mencatatkan 23 gol dari 25 laga dengan The Reds di seluruh kompetisi.

23 nama pemain yang bakal dibawa oleh Hodgson ke Euro 2016 rencananya akan diumumkan pada hari Selasa (31/5) mendatang. Saat itulah akan terkuak apakah benar Rashford akan menjadi andalan The Three Lions untuk berlaga di Piala Eropa 2016.