Berita Bola: Raul: Real Madrid Tak Bisa Selamanya Mengandalkan Ronaldo

Selama hampir satu dekade, Real Madrid begitu mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai pendulang gol. Namun, Raul Gonzalez mewanti-wanti bahwa Madrid tak bisa selamanya bergantung kepada Ronaldo.

Memang, sejak bergabung dari Manchester United pada 2009, dia langsung menjadi bintang utama tim bahkan memperlihatkan kualitas yang melebihi semua pemain di skuat El Real.

Dia telah membuat lebih dari 300 gol untuk Madrid di semua kompetisi selama tujuh musim dan memenangi dua trofi Champions League. Ronaldo pun sudah menjadi legenda bagi Los Blancos dengan sederet rekor apiknya.

Tapi, mantan kapten Madrid, Raul Gonzalez, mengingatkan akan muncul era dimana Madrid sudah tak memiliki Ronaldo.

“Jelas akan ada kehidupan di Madrid setelah era Ronaldo. Apa yang dia lakukan benar-benar luar biasa. Tapi, Madrid adalah tim hebat dengan banyak pemain yang mampu menawarkan pelbagai hal. Terpenting mereka tetap bekerja sebagai sebuah unit,” tuturnya kepada AS.

“Ronaldo telah menjadi top skorer selama tujuh musim. Tak ada yang menyangka dia bisa memperlihatkan performa sangat superior seperti ini. Dia punya hasrat sangat besar dan terus bekerja keras,” tambah dia.

Secara rekor, Ronaldo sudah banyak melewati rekor Raul. Selepas Raul pindah ek FC Schalke 04, nomor punggung 7 yang identik dengannya pun dikuasai Ronaldo. Meski begitu, Raul sendiri mengaku punya hubungan sangat baik dengan Ronaldo dan keduanya respek satu sama lain.

“Kami saling mengagumi. Sangat menyedihkan ketika tahu kami hanya bisa satu tahun bermain bersama. Tapi, itu menjadi tahun penting dan kami memiliki koneksi yang baik,” tutup Raul.

Comments
Loading...