Berita Bola: Raul Senang Melihat Zidane Sukses Latih Madrid

Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, menilai bahwa Zinedine Zidane telah menejalani pekerjaan sebagai pelatih dengan sangat baik.

Zidane ditunjuk untuk menangani tim utama Madrid setelah mereka memecat Rafael Benitez. Hasilnya, ia langsung berhasil menyumbangkan trofi Liga Champions.

Raul, yang pernah merumput bersama Zidane dari tahun 2001 hingga 2006, mengaku pada awalnya tidak percaya pria asal Prancis tersebut mampu menjadi pelatih. Namun, ia kini mengakui bahwa Zidane adalah sosok yang tepat untuk menangani Los Blancos.

“Awalnya aku tidak melihat ia sebagai seorang pelatih. Terkadang, anda melihat para pemain mendiskusikan aspek permainan dengan yang lain dan ia tidak melakukannya. Tetapi, ini adalah sebuah proses,” ujar Raul seperti yang dikutip oleh Football Espana.

“Ia melatih Castilla dan kemudian kesempatan itu datang. Sekarang, mereka semua merasa sangat senang. Aku semakin melihatnya sebagai seorang pelatih sejak ia bergabung dengan tim utama.”

“Kenapa sangat sulit melatih Madrid? Ada banyak tekanan dari media. Untuk bisa menangani ruang ganti yang berisi sangat banyak pemain penting adalah hal sulit. Mereka semua merasa mereka harus bermain.”

“Zidane telah melakukan pekerjaan hebat. Ia memiliki pengalaman bersama Carlo Ancelotti. Kesuksesan besarnya (sebagai pemain) membuat para pemain percaya dengan kualitasnya. Ia mampu menyampaikan pesan bahwa jika semuanya bersatu, maka akan mudah memenangi Liga Champions dan sulit bagi siapa pun mengalahkan mereka,” tambah dirinya.

Comments
Loading...