Berita Bola: Real Madrid dan Atletico Terbiasa Cetak Gol pada 15 Menit Akhir

Football5star.com, Indonesia – Dalam duel Real Madrid melawan Atletico Madrid, Rabu (3/5) dini hari WIB, periode 15 menit terakhir berpeluang menghadirkan momen krusial sekaligus penentu hasil laga.

Seperti dilansir Marca, 26 persen dari total gol kedua tim sepanjang musim ini tercipta selepas menit ke-75 sampai 90. Salah satu contoh ketika Real Madrid menang 2-1 atas Valencia. Kala itu El Real memastikan kemenangan melalui gol Marcelo pada menit ke-86.

Secara keseluruhan, ada 40 gol yang diciptakan armada Los Blancos selepas menit ke-75. Sebanyak 25 gol di antaranya di pentas La Liga yang membuahkan 17 poin di klasemen. Tentunya termasuk tiga poin dari gol Marcelo ke gawang Valencia.

Rival sekotanya, Atletico Madrid, pun memiliki tren serupa. Saat Atletico menang 5-0 atas Las Palmas akhir pekan kemarin, gol kelima lahir pada pengujung laga melalui Thomas Partey.

Tren gol pada 15 menit akhir juga tersaji dalam duel El Derbi Madrileno terakhir di Estadio Bernabeu. Penyerang Los Colchoneros, Antoine Griezmann mencetak gol pada menit ke-85 untuk memaksa skor imbang 1-1.

Rasio Atletico bahkan membengkak menjadi 36 persen jika gol pada periode 15 terakhir hanya dikhususkan di La Liga.

Selain dua tim Madrid, semifinalis lain Liga Champions seperti AS Monaco dan Juventus juga cukup terbiasa mencetak gol pada 15 menit terakhir. Monaco mencatat 22 persen dan Juventus 13 persen.

Sementara di liga-liga papan atas Eropa, tim lain yang mencatat rasio gol bagus pada 15 menit terakhir adalah Sevilla (28 persen), Manchester City (25 persen), Bayern Muenchen (23 persen), dan Barcelona (21 persen).

Comments
Loading...