Berita Bola: Realisasi Transfer Yaya Toure Masih Menunggu Pemilik Baru Inter

Yaya Toure menjadi salah satu pemain yang masuk daftar buruan Inter Milan pada musim panas ini. Namun, transfer gelandang asal Manchester City itu baru bisa terlaksana setelah proses pergantian kepemilikan Inter rampung.

Saat ini Inter tengah bernegosiasi dengan Suning Commerce Group asal Cina terkait proses pralihan kepemilikan 70 persen saham yang dimiliki Presiden Erick Thohir.

Sebelum proses pergantian kepemilikan rampung, Inter belum bisa fokus beraktivitas di bursa transfer. Sejauh ini baru bek sayap Turki, Caner Erkin, yang didatangkan dari Fenerbahce dengan bebas transfer.

Sementara, proses transfer lain masih tertunda. Termasuk keinginan merekrut Ever Banega dari Sevilla dan Yaya Toure dari Man. City.

“Yaya Toure adalah pemain yang kami suka. Tapi, pertama kami harus menyelesaikan proses pergantian kepemilikan,” ujar Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, seperti dikutip Gazzetta World.

“Masih ada hal yang harus diselesaikan antara Erick Thohir, Massimo Moratti, dan kelompok asal Cina. Itulah sebabnya kami belum mengejar Toure, tapi kami tertarik,” sambungnya.

Musim 2015-16, Inter hanya sanggup finis di urutan keempat dan gagal merebut tiket ke Liga Champions. Kegagalan itu membuat I Nerazzurri akan melakukan evaluasi dan siap merealisasikan target pada musim depan.

“Sebagai klub, kami menyadari tantangan yang dihadapi, tapi kami akan berusaha untuk menjadi lebih baik. Kami adalah Inter dan tujuan kami tidak hanya finis di posisi keempat. Jelas ada tim lain yang memiliki ambisi yang sama, tapi kami bertekad untuk berada di Liga Champions,” pungkasnya.

Comments
Loading...