Berita Bola: Rekor Gol Kilat Griezmann Awali Kemenangan Atletico Madrid atas Sporting Gijon

Antoine Griezmann dan Fernando Torres mencatat brace saat Atletico Madrid menang telak 5-0 atas Sporting Gijon di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (17/9). Bahkan, gol pembuka Griezmann tercatat sebagai gol tercepat sepanjang sejarah LaLiga.

Griezmann mencatat rekor gol tercepat di LaLiga kala menjebol gawang Gijon saat laga baru berjalan 90 detik. Gol perdana Griezmann pada laga malam ini sekaligus memecahkan rekor sebelumnya saat Real Madrid mencetak gol kilat dalam tempo 108 detik ke gawang Elche pada 2014 silam.

Selepas Griezmann mencetak gol pada detik ke-90 memanfaatkan umpan Kevin Gameiro, Atletic sudah unggul 2-0 pada menit ke-5. Kali ini giliran Gameiro yang mencetak gol usai menerima umpan matang bek kiri asal Brasil, Filipe Luis.

Agresivitas Atletico tak berhenti sampai di situ. Gol ketiga mampu dihadirkan Griezmann pada menit ke-31 memanfaatkan assist Koke. Gol itu sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua, Griezmann seolah memberi jalan kepada rekannya untuk ikut bersinar. Keputusan Pelatih Diego Simeone menarik Griezmann pada menit ke-69 untuk digantikan oleh Fernando Torres ternyata cukup jitu.

Torres melanjutkan tugas Griezmann dengan menambah dua gol kemenangan Atletico. Gol perdana Torres dicetak pada menit ke-72 memanfaatkan umpan Angel Correa. Sementara, gol kedua ditorehkan pada masa injury time melalui eksekusi penalti. Atletico menang dengan skor telak 5-0!

Hasil ini membawa Atletico menempati peringkat keetiga klasemen sementara Divisi primera dengan koleksi 8 poin, terpaut satu angka di bawah Barcelona dan Real Madrid. Sementara, Gijon tertahan di urutan kelima dengan selisih 1 angka di belakang Atletico.

Susunan Pemain:

Atletico (4-4-2): 13-Jan Oblak; 16-Sime Vrsaljko, 15-Stefan Savic, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis; 23-Nicolas Gaitan, 6-Koke, 8-Saul Nigue, 10-Yannick Ferreira-Carrasco (Augusto Fernandez 46′); 21-Kevin Gameiro (Angel Correa 60′), 7-Antoine Griezmann (Fernando Torres 69′).
Pelatih: Diego Simeone

Sporting Gijon (4-2-3-1): 1-Ivan Cuellar; 16-Manuel Lillo Castellano, 4-Jorge Mere, 5-Fernando Amorebieta, 18-Isma Lopez (Borja Viguera 46′); 6-Sergio Alvarez, 10-Nacho Cases; 2-Douglas, 7-Victor Romero Rodriguez (Akram Hassan Afif 63′), 14-Burgui; 24-Duje Cop (Carlos Castro 69′).
Pelatih: Abelardo Fernández

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More