Berita Bola: Robben Dukung Schweinsteiger Hengkang dari Man. United

Football5star.com, Indonesia – Winger Bayern Munich, Arjen Robben, mendukung keputusan Bastian Schweinsteiger yang pindah dari Manchester United ke Chicago Fire.

Schweinsteiger bergabung dengan Man. United pada awal musim 2015-16. Ia tampil sebanyak 18 kali dalam musim debutnya di Premier League.

Sayang, pemain berumur 32 tahun tersebut tidak mampu mencuri hati manajer baru Setan Merah, Jose Mourinho. Ia sempat diasingkan dari tim utama dan hanya boleh berlatih sendiri pada awal musim 2016-17 ini.

Kendati diberikan menit bermain dalam beberapa kesempatan oleh Mourinho, Schweinsteiger akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Stadion Old Trafford. Ia memilih untuk bermain di Major League Soccer bersama Chicago Fire.

Robben mengaku paham dengan keputusan yang diambil oleh mantan rekannya di Die Roten tersebut.

“Itu adah keputusannya. Ia menjalani waktu yang sangat sulit di Manchester, yang tidak berjalan sesuai dengan keinginannya,” ujar dirinya seperti yang dikutip Sky Sports.

“Ini adalah sebuah langkah baru, tantangan baru, dan pengalaman baru. Jadi, saya bisa memahami dirinya. Saya berharap ia menjalani waktu yang indah di sana,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, pemain asal Belanda tersebut juga mengatakan bahwa Schweinsteiger adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Bayern sepanjang masa.

“Jika Anda berbicara tentang Uli Hoeness, Philipp Lahm, dan Bastian, maka mereka adalah para legenda dari Bayern,” kata Robben.

Schweinsteiger hanya pernah 35 kali bermain bagi Man. United di seluruh kompetisi, menyumbangkan dua gol dan tiga assist.

Comments
Loading...