Berita Bola: Robben Kerap Cedera Karena Gaya Bermainnya

Pemian Bayern Munich, Arjen Robben, kerap mengalami cedera hingga dijuluki sebagai pemain dengan kaki kaca. Hal itu dinilai karena gaya bermainnya.

Di awal musim ini, Robben sudah absen dua kali larena mengalamimasalah pada hamstringnya. Dia baru tampil 25 menit bersama Bayern dengan sumbangan sebanyak satu gol.

Sementara di musim sebelumnya, Robben cuma bermain sebanyak 22 kali di semua ajang dalam satu musim.

Pelatih kebugaran Bayern, Giovanni Mauri, mengatakan bahwa semua yang menimpa Robben itu merupakan buah dari gaya bermainnya. Oleh karena itu, diperlukan sebua menu latihan yang tepat agar dia bisa terus bugar.

“Karakter Robben membuat dirinya menjadi seorang pemain yang rentan. Gaya sprint dan ganyanya yang meledak-ledak sangat krusial untuknya. Karakteristik ini selalu membuat risiko cedera,” kata Mauri di Soccerway.

“Tapi, anda bisa membatasi risiko itu dengan latihan yang benar. Itu menjadi tujuan kami saat ini.”

“Arjen sudah meninggalkan masa-masa sulit dengan cedera di belakangnya. Dia jelas akan kembali 100 persen, menjadi pemain yang sama seperti dia sebelum cedera.”

“Terserah padanya sekarang, pada kami, dan pada latihan yang mamastikan bahwa dia akan terbebas dari cedera,” imbuhnya.

Sejak musim 2009-10, Robben tak pernah mencatatkan lebih dari 30 pertandingan di Liga Jerman. Kondisi kebugarannya yang memaksa dia harus melewatkan beberapa laga bersama FC Hollywood.

Comments
Loading...