Berita Bola: Robben: Mourinho vs Guardiola Tak Lebih Besar dari Derby Manchester

Duel dua manajer kaliber dunia, Jose Mourinho dan Josep Guardiola, akan menambah panas rivalitas Derby Manchester di Liga Inggris. Hal itu pun turut mengundang perhatian dari winger gaek Bayern Muenchen, Arjen Robben.

Robben mengaku tak sabar menanti bagaimana rivalitas antara Manchester United dan Manchester City berlangsung sepanjang musim. Apalagi, dia sudah pernah merasakan tangan dingin kedua pelatih, Mourinho saat di Chelsea dan Guardiola bersama Bayern.

Meski begitu, menurutnya duel dua manajer itu tetap tak lebih menarik ketimbang Derby Manchester itu sendiri.

“Mereka memang manajer besar. Saya pernah bekerja dengan keduanya masing-masing selama tiga musim. Mereka adalah para profesional top dan mereka akan membawa gaya mereka sendiri bermain dan mentalitas untuk tim. Saya yakin itu,” ungkap Robben dikutip Four Four Two.

“Ini akan menarik untuk diikuti. Tapi itu bukan hanya tentang Pep vs Mou, tetapi juga tentang para pemain di lapangan pada akhirnya,” tambah dia.

Robben pernah memenangi dua gelar Premier League di bersama Mourinho di Chelsea pada periode 2004-2007. Sementara dengan Guardiola di Bayern, dia juga tak kalah sukses dengan meraih tiga gelar Bundesliga secara berturut-turut dalam tiga musim terakhir.

“Mereka adalah dua periode yang sama sekali berbeda dalam karier saya. Ketika saya bekerja dengan Mourinho saya masih muda dan itu adalah klub pertama saya di luar negeri. Dengan Pep, saya sudah tua dan itu berbeda. Keduanya sangat berjasa dalam karier saya,” tandas dia.