Berita Bola: Robben: Terlalu Dini Bandingkan Ancelotti Dengan Guardiola

Winger Bayern Munchen, Arjen Robben, menyatakan bahwa masih terlalu dini untuk membuat perbandingan antara pelatih Carlo Ancelotti dengan Josep Guardiola. Akan tetapi, Robben memuji kualitas serta pengalaman yang dimiliki oleh Ancelotti.

Ancelotti telah resmi menjabat sebagai pelatih anyar Bayern dengan kontrak berdurasi tiga musim. Pelatih asal Italia itu menggantikan Josep Guardiola yang hengkang ke Manchester City pada musim panas ini setelah tiga tahun memimpin di Allianz Arena.

Bersama Guardiola, Bayern berhasil merengkuh tiga trofi Bundesliga, satu DFB Pokal, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub. Hanya Liga Champions yang tidak mampu dijuarai Bayern ketika ditangani oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Ancelotti mulai menangani Bayern sejak pekan lalu. Dalam waktu singkat, Robben menangkap impresi positif terhadap pelatih berjuluk Don Carletto itu.

“Saat ini, itu (membandingkan Ancelotti dengan Guardiola) terlalu dini. Kami harus memulai pertandingan terlebih dulu,” ujar Robben, seperti dikutip dari Goal.

“Kami tidak banyak berlatih dalam sesi latihan perdana, namun akan melihatnya dalam beberapa pekan ke depan dan ketika laga dimulai. Aku tidak sabar menunggunya,” sambung pemain asal Belanda tersebut.

“Dia (Ancelotti) butuh waktu dan Anda harus saling mengenal satu sama lain terlebih dulu. Dia pelatih kelas dunia, dan untuk pemain, itu sesuatu yang spesial bisa bekerja sama dengan banyak pelatih hebat. Ini hanya akan menjadi keuntungan bagi kami,” tandas Robben.

Comments
Loading...