Berita Bola: Roma “Terkam” Palermo Di Olimpico

Hasil positif diraih AS Roma dalam Serie A Giornata 9, Minggu (23/10). Menjamu Palermo di Stadion Olimpico, anak asuh Luciano Spalletti berhasil mencatatkan kemenangan telak.

Meski menguasai jalannya permainan, Roma harus berjuang keras untuk membongkar pertahanan rapat Palermo yang digalang oleh Edoardo Goldaniga dkk.

Roma baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-31. Mohamed Salah berhasil menyarangkan bola ke gawang Palermo yang dikawal oleh Josip Posavec berkat assist Edin Dzeko.

Peluang yang didapatkan oleh Stephan El Shaarawy dan Emerson gagal membuahkan gol tambahan bagi Roma. Tuan rumah unggul 1-0 atas Palermo hingga turun minum.

Enam menit selepas kick-off babak kedua dimulai, Roma kembali merobek gawang Palermo. Tendangan bebas Leandro Paredes memaksa Posavec memungut bola dari dalam gawangnya.

Setelah melepaskan assist pada babak pertama, Dzeko akhirnya bisa mencatatkan nama di papan skor. Bomber asal Bosnia-Herzegovina itu bekerja sama dengan Alessandro Florenzi untuk membobol gawang Palermo.

Gol penghibur diciptakan tim tamu melalui Robin Quaison pada menit ke-80 sebelum Alessandro Florenzi memastikan kemenangan 4-1 bagi Roma melalui aksinya dua menit berselang.

Roma membayangi Juventus yang memuncaki klasemen. I Giallorossi berada di posisi kedua dengan 19 poin atau hanya berselisih dua angka dari Juventus, sedangkan Palermo masih terbenam di urutan ke-19.

Comments are closed.