Berita Bola: Ronaldo Pernah Kepincut Tawaran Rangers

Sebuah fakta menarik terungkap mengenai mantan penyerang tim nasional Brasil Ronaldo Luis Nazario da Lima. Menurut agennya, Giovanni Branchini, Ronaldo sempat nyaris gabung Rangers FC pada 1997.

Saat meninggalkan Barcelona pada 1997, Ronaldo memang didekati beberapa klub, termasuk Rangers, Lazio, dan Inter Milan. Namun, klub terakhir yang sukses memboyong top skorer Piala Dunia 2002 itu dari Blaugrana.

Akan tetapi, Branchini mengaku saat itu tawaran dari Rangers sebenarnya lebih menggiurkan. Jika saja Inter yang sudah mengikuti Ronaldo sejak di Brasil gagal memenuhi klausul pelepasan dalam kontrak bersama Barcelona, bisa saja Rangers yang memenangi perburuan.

“Klausul dalam kontraknya adalah hal yang baru pada saat itu dan membuat cemas banyak klub. Ada tiga klub yang benar-benar tertarik, yaitu Inter, Lazio, dan Glasgow Rangers, yang terus bernegosiasi sepanjang waktu,” ucap Branchini dilansir Soccerway.

“Tawaran dari Rangers saat itu sangat luar biasa. Mereka mengatakan kepada kami, dia tidak harus bermain pada hari Sabtu di liga Skotlandia. Mereka sangat berambisi untuk memenangi Liga Champions dan akan memungkinkan Ronaldo untuk bermain di pertandingan Eropa saja,” sambungnya.

Namun, Inter keluar sebagai pemenanng karena berhasil menebus klausul pembelian pemain berjuluk Il Fenomeno itu.

“Inter sudah mengikuti dia sejak masih bermain di Brasil. Barcelona mengingkari kontrak baru dan Inter adalah klub pertama yang memenuhi klausul rilis, jadi dia pergi ke sana,” pungkas Branchini.

Ronaldo sendiri akhirnya berlabuh di Inter untuk lima musim ke depan sebelum balik ke Spanyol untuk membela Real Madrid.

Comments
Loading...