Berita Bola: Ronaldo Siap Sepenuhnya Tampil di Piala Eropa

Cristiano Ronaldo dipastikan fit seratus persen untuk tampil di Piala Eropa ini. Ronaldo pun dikklaim juga dalam semangat tinggi membawa Portugal berjaya di kompetisi ini.

Ronaldo akan menjalani turnamen besar keenamnya dalam balutan seragam Portugal. Pemain yang juga menjabat kapten tim itu termasuk yang paling senior dengan 126 caps dan torehan 58 gol sejak debut tahun 2003.

Jelas saja Ronaldo akan sangat diandalkan Portugal seperti di turnamen-turnamen sebelumnya. Meski demikian ada keraguan yang mengiringi Ronaldo menjelang Piala Eropa bergulir 10 Juni mendatang.

Pemain 31 tahun itu datang dengan kondisi kurang fit menyusul cedera paha yang dialaminya bersama Real Madrid dalam 1-2 bulan belakangan ini. Karena cedera tersebut, Ronaldo sempat absen di beberapa laga sebelum akhirnya main di final Liga Champions akhir bulan lalu.

Kondisi yang sama juga sempat ditemui oleh Ronaldo dua tahun lalu saat tampil di Piala Dunia. Kala itu Ronaldo tidak tampil maksimal karena cedera lutut dan akhirnya Portugal tersingkir di fase grup.

Kekhawatiran hal itu terjadi tetap ada mengingat Portugal tergabung di grup tricky bersama Islandia, Hungaria, dan Austria. Apalagi Ronaldo tentu bakal jadi sasaran pengawalan ketat dari pemain-pemain lawan.

Terkait hal itu, Fernando Santos selaku pelatih Portugal memastikan Ronaldo dalam kondisi terbaiknya untuk tampil di Piala Eropa.

“Kondisinya sangat baik dalam hal fisik, mental, dan juga moral. Anda bakal melihatnya di laga hari Rabu (melawan Estonia). Dia juga dalam kondisi sama seperti pemain lain,” ujar Santos di Sky Sports.

“Dia sangat termotivasi. Dia sangat termotivasi untuk menjuarai Liga Champions dan dia bahkan lebih termotivasi lagi saat ini karena Piala Eropa adalah ambisinya. Dia siap membawa Portugal meraih kesuksesan,” sambungnya.

Ucapan Santos setidaknya terbukti ketika Ronaldo membuat dua gol dalam kemenangan 7-0 atas Estonia di laga pemanasan terakhir jelang Piala Eropa. Laga perdana Portugal adalah lawan Islandia 14 Juni nanti.