Berita Bola: Ronaldo Sudah Tahu Akan Jadi Penentu Kemenangan Madrid Di Final Liga Champions 2015-16

Real Madrid akhirnya meraih trofi Liga Champions kesebelasnya setelah menundukkan Atletico Madrid dalam adu penalti, Minggu (29/5). Pencetak gol kemenangan Los Blancos ialah Cristiano Ronaldo yang mengaku sudah tahu dirinya bakal menjadi penentu.

Pertandingan antara Madrid versus Atletico terpaksa diakhiri dengan adu penalti. Pasalnya, hingga babak perpanjangan waktu kedua, skor masih imbang 1-1.

Empat penendang pertama Los Blancos sukses menyarang bola ke gawang Los Colchoneros. Namun, Juanfran yang menjadi penendang keempat Atletico gagal mencetak gol. Ini pun membuka kesempatan bagi Ronaldo yang merupakan eksekutor penalti kelima Madrid menjadi penentu kemenangan jika bisa membuat gol.

Ronaldo memang tidak menyia-nyiakannya. Penaltinya sukses dan Madrid menjuarai Liga Champions musim 2015-16.

Tentang hal ini, Ronaldo mengaku tidak kaget. Dia sudah membayangkan dirinya akan menjadi penentu kemenangan Los Blancos. “Saya tahu saya bakal melakukannya (menjadi penentu kemenangan, Red.) dan memang saya melakukannya,” ujar Ronaldo.

Oleh karena itu, sebelum pertandingan, Ronaldo mengaku dirinya sudah meminta kepada pelatih Zinedine Zidane agar dijadikan eksekutor penalti kelima jika terjadi babak adu penalti. Padahal, hal itu merupakan sebuah beban berat. Namun, Ronaldo tidak gamang karena begitu yakin bakal menjadi penentu.

“Saya mempunyai visi, saya melihat diri saya mencetak gol kemenangan. Saya meminta kepada Zizou akan menjadikan saya sebagai penendang kelima karena saya tahu bakal membuat gol penentu kemenangan,” ucap Ronaldo.

 

Comments
Loading...