Berita Bola: Rooney Dinilai Kurang Maksimal Sebagai Gelandang Tengah

Mantan penyerang tim nasional Inggris, Alan Smith, menilai bahwa Wayne Rooney tidak bermain dengan baik dalam laga melawan Slovakia pada Senin (5/9).

Manajer Inggris, Sam Allarydce, menurunkan Rooney sebagai gelandang tengah ketika menghadapi Slovakia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia menyatakan bahwa dirinya puas dengan performa penggawa Manchester United tersebut, tetapi Smith memiliki pendapat yang berbeda.

Sosok yang saat ini bekerja sebagai pundit di sebuah stasiun televisi tersebut merasa Rooney bermain kurang maksimal.

“Aku pikir ia akan bermain sebagai di posisi nomor 10, seperti yang banyak orang perkirakan, tetapi ia bermain terlalu di belakang,” ujar Smith seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Ia ditaruh di depan empat bek dan mencoba mengalirkan bola ke sisi kanan dan kiri. Aku pikir hal tersebut tidak bekerja dengan baik,” tambah dirinya.

Smith juga menilai The Three Lions akan bermain lebih efektif apabila menggunakan seorang playmaker. Ia merasa bahwa permainan mereka lebih berkembang ketika Dele Alli masuk menggantikan Jordan Henderson pada menit ke-64.

“Ketika Alli masuk, dan mengisi posisi sebagai pemain nomor 10, ia membuat perbedaan besar. Jadi, mungkin ini adalah sesuatu yang harus dipikirkan oleh Sam Allarydce,” jelasnya.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Inggris berkat gol tunggal Adam Lallana pada masa injury time. Untuk sementara, mereka berada di peringkat kedua Grup F karena kalah selisih gol dari Skotlandia.

Comments
Loading...