Berita Bola: Rooney Tolak Tawaran Beijing Guoan

Football5star.com, Indonesia – Kapten Manchester United, Wayne Rooney, menolak tawaran untuk bergabung dengan klub China pada awal musim. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Beijing Gouan, Luo Ning.

Rooney memang sempat diberitakan diincar oleh beberapa klub asal China musim lalu. Hal ini tidak terlepas dari usaha China Super League untuk mengembangkan citra, popularitas, dan kualitas mereka. Beberapa pemain ternama, seperti Graziano Pelle dan Hulk tengah merumput di sana.

Kabar tersebut ternyata bukanlah sekadar isu. Salah satu klub yang melakukan pendekatan terhadap pemain asal Inggris tersebut adalah Beijing Guoan. Kendati demikian, Rooney memutuskan untuk bertahan bersama Setan Merah karena masih ingin merumput di Premier League.

“Kami memang melakukan pendekatan terhadap Rooney pada awal musim, tetapi ia menginformasikan kami bahwa ia ingin bertahan di Man. United,” beber Luo Ning seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Rooney mengatakan bahaw ia akan terus bermain di Premier League selama kesehatannya memungkinkan. Kami bahkan sempat bertemu dengan agennya,” tambah sang CEO.

Belakangan, pemain berusia 31 tahun tersebut kembali diisukan bakal mencoba peruntungan di benua lain pada musim depan. Major League Soccer di Amerika Serikat dan beberapa klub asal Timur Tengah dirumorkan berminat untuk mengamankan jasanya.

Sebagai informasi tambahan, kontrak Rooney bersama Man. United masih tersisa hingga tahun 2019.

Comments
Loading...