Berita Bola: Saking Kagum, Fosu-Mensah Minta Sepatu Blind

Bek bertalenta Manchester United, Timothy Fosu-Mensah, rupanya telah memendam rasa kagum yang cukup lama terhadap rekan setimnya, Daley Blind.

Fosu-Mensah dan Blind merupakan produk akademi Ajax yang sama-sama hengkang ke Old Trafford ketika Man. United masih ditukangi oleh Louis van Gaal pada musim panas 2014 lalu. Blind dibeli dari Ajax dengan banderol 15 juta pounds, sedangkan Fosu-Mensah hanya 325 ribu.

Sewaktu di Ajax, Fosu-Mensah merupakan junior Blind. Saking kagumnya, Fosu-Mensah pernah meminta sepatu bekas Blind meski ukuran kaki keduanya berbeda sangat jauh.

“Aku bisa mengingat saat masih berusia 14 tahun. Aku berpikir dan meminta sepatu dia (Blind) karena aku selalu melakukan itu,” tutur Fosu-Mensah, seperti dikutip dari laman resmi Man. United.

“Aku meminta sepatu Daley, tetapi ukuran kakinya sangat kecil dan aku jauh lebih besar darinya saat itu. Jadi tidak ada keperluan bagiku untuk mendapatkan sepatunya, namun aku tetap mengambilnya,” imbuhnya.

“Aku bisa mengingat menyaksikan dia bermain untuk tim kedua Ajax dan saat itu aku mungkin berada di tim U-14 atau U-15. Aku masih bisa mengingatnya dengan sangat baik,” kenang Fosu-Mensah.

“Aku telah melihat dia satu kali di tim U-19. Dia bermain dalam pertandingan yang apabila memenanginya kami akan menjadi juara,” ujarnya.

Blind telah mencatatkan lima gol dan delapan assist dari 105 penampilan bersama Man. United dalam berbagai ajang. Sejak debut pada Februari lalu, Fosu-Mensah telah bermain untuk tim senior Setan Merah sebanyak 16 kali di semua ajang.

Comments
Loading...