Berita Bola: Salah Satu Pemilik Arsenal Bantah Ingin Jual Saham

Pemilik Arsenal, Alisher Usmanov, disebut mempunyai keinginan untuk menjual saham miliknya. Juru bicaranya membantah spekulasi itu.

Kabar mengenai hasrat untuk menjual Usmanov menjual Arsenal pertama kali dikabarkan oleh Arseblog. Situs dari para pendukung The Gunners itu meyakini bahwa Usmanov ingin melepas sahamnya karena berniat bergabung dengan mantan rekannya, Farhad Moshiri, yang merupakan pemilik saham Everton.

Usmanov mempunyai sebanyak 30,04 persen saham Arsenal yang diatas namakan Red and White Holding Plc.

“Bertentangan dengan beberapa spekulasi laporan di media, Red and White Holding akan memberitahukan bahwa Mr. Alisher Usmanov tak mempunyai keinginan untuk menjual sahamnya di Arsenal Holding Plc (Arsenal),” tegas juru bicara itu seperti dilansir oleh Standard.

“Mr. Usmanov terus berkomitmen pada Arsenal dan mempertimbangkan sahamnya di klub sebagai investasi jangka panjang untuk keluarganya dan generasi masa depan,” imbuh pernyataan itu.

Usmanov dilaporkan oleh Forbes mempunyai kekayaan sebesar 8,4 miliar poundsterling. Dia tak mempunyai posisi di Arsenal, dan dikabarkan tak mempunyai hubungan yang baik dengan pemilik saham mayoritas, Stan Kroenke.

Usmanov dikenal vokal memberi kritik mengenai kebijakan Arsenal yang pelit untuk menggelontorkan uang demi meraih prestasi yang bagus.

Di bursa transfer musim panas ini, Arsenal juga masih pelit membeli pemain, padahal kebutuhan bek tengah sangat mendesak. Mereka pun menelan kekalahan saat melakoni pertandingan pertama melawan Liverpool.

Tak tanggung-tanggung, Arsenal menelan kekalahan dengan kebobolan empat gol saat berlaga di hadapan para pendukungnya sendiri.