Berita Bola: Samai Rekor Gol Batigol, Messi Tidak Peduli

Lionel Messi ikut mencetak gol dalam kemenangan 4-1 Argentina atas Venezuela di perempat final Copa America Centenario, Minggu (19/6). Gol itu membuat Messi sejajar dengan mantan striker Gabriel Batistuta. Namun, Messi ternyata tidak mempedulikannya.

Messi membuat satu gol ke gawang Venezuela pada menit ke-60. Gol yang dibuat di Stadion Gillette itu membuat La Pulga menyamai pencapaian Batistuta di timnas Argentina. Messi sekarang setara dengan ekspemain berjuluk Batigol tersebut karena sama-sama sudah menyumbang 54 gol untuk Albiceleste.

Akan tetapi, Messi ternyata tidak terlalu mempedulikannya. Dia memang tetap merasa senang, namun mengaku hanya memikirkan untuk meraih trofi juara Copa America.

“Saya senang bisa menyamai rekor Batistuta, tapi kepala saya fokus untuk mengangkat (trofi) Copa America,” papar Messi. “Kami sudah melakukan hal yang tepat, kami berkembang dan kami mesti terus menjaga agar tetap berada di jalan yang sama.”

Berkat gol tersebut, Messi kini sejajar dengan Batigol sebagai pencetak gol terbanyak untuk Argentina sepanjang masa. Namun, harus diakui, ketajaman Messi di Albiceleste masih kalah dibanding Batistuta.

Lihat saja rekor Messi dibanding Batistuta. Untuk membuat 54 gol, Batistuta hanya perlu berlaga dalam 77 pertandingan. Sementara itu, Messi memerlukan 111 laga bersama Argentina untuk mengukir jumlah gol setara.

Meski begitu, Messi berpotensi besar melewati catatan Batistuta. Masih aktif bermain hingga kini, La Pulga jelas berpeluang untuk mencetak gol lain untuk Argentina. Kalau itu terjadi, Messi akan menjadi pencetak gol terbanyak untuk Albiceleste.