Berita Bola: Samai Rekor Mueller, Ronaldo Kini Mengejar Klose

Football5star.com, Indonesia – Berkat torehan brace ke gawang Latvia, Cristiano Ronaldo berhasil menyamai pencapaian legenda timnas Jerman, Gerd Mueller, dengan total 68 gol bersama Timnas Portugal.

Kini, ada 4 pemain yang berhasil mencetak 68 gol bersama timnas. Selain Ronaldo dan Mueller, ada Robbie Keane dan Carlos Ruiz. Keane yang pensiun dari timnas Republik Irlandia pada Agustus lalu juga mencetak 68 gol.

Sementara itu, Carlos Ruiz juga mengemas 68 gol bersama timnas Guatemala. Ruiz sendiri juga sudah pensiun dari timnas Guatelama pada 6 September 2016 lalu.

“Sebuah kebanggaan bisa menyamai torehan gol penyerang legendaris Jerman, Gerd Mueller. Kini, saya memiliki peluang besar untuk melewati Miroslav Klose,” sebut Ronaldo kepada A Bola.

Seperti diketahui, Klose merupakan top skorer sepanjang masa timnas Jerman dengan 71 gol. Klose sendiri baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola.

Ronaldo sendiri kini semakin tak terkejar sebagai top skorer sepanjang masa timnas Portugal. Dia sebelumnya melewati Pedro Pauleta dengan 47 gol. Pauleta sendiri sudah pensiun dari sepak bola.

Andai terus konsisten dalam mencetak gol dan belum pensiun dari timnas Portugal dalam waktu dekat, Ronaldo memiliki kans mengejar rekor pencetak gol internasional yakni Ali Daei. Eks penyerang timnas Iran itu sepanjang kariernya di level timnas mencetak 109 gol dari 149 laga.

Comments are closed.