Berita Bola: “Sampaoli Salah Satu Pelatih Terbaik Dunia”

Bek anyar Sevilla, Gabriel Mercado, mengaku bangga mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Jorge Sampaoli. Mercado berpendapat, Sampaoli merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia.

Sevilla merekrut Mercado dari River Plate pada pekan lalu. Pemain berusia 29 tahun itu berlabuh di Ramon Sanchez Pizjuan dengan nilai transfer 2.5 juta euro.

Mercado lantas menyanjung kualitas Sevilla dan Sampaoli.

“Dia adalah pelatih yang sangat bermartabat, salah satu yang terbaik di dunia dan fakta bahwa dia memantauku merupakan sebuah kehormatan yang besar,” ungkap Mercado, seperti dilansir Football Espana.

“Ini tantangan yang sangat besar bagiku dan datang dengan tanggung jawab yang tinggi, menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh sejumlah pemain penting, namun sebuah kebanggaan bisa mengenakan kostum ini dan aku berharap bisa mengimbangi level klub yang besar ini,” imbuhnya.

“Aku menyadari akan bergabung ke klub seperti apa dan aku akan memberikan yang terbaik,” tandas Mercado.

Mercado harus absen ketika Sevilla kalah 2-3 dari Real Madrid dalam ajang Piala Super Eropa. Namun, dia berpeluang tampil dalam Piala Super Spanyol kontra Barcelona.

“Aku telah berlatih bersama para pemain lainnya selama satu pekan dan kondisiku siap bermain. Aku merasa baik,” tuturnya.

“Aku absen di Piala Super Eropa, namun bangga dengan rekan-rekan baruku karena nyaris meraih trofi. Sekarang ada dua laga lagi untuk menuju trofi, kesempatan baru dan salah satu yang ingin kami maksimalkan,” seru Mercado.