Berita Bola: Schuerrle Anggap Irlandia Utara Pantas Berlaga Di Euro 2016

Winger Jerman, Andre Schuerrle, mengaku kagum dengan dukungan yang ditunjukkan oleh para fans Irlandia Utara. Selain itu, Schuerrle juga memuji perjuangan dan permainan tim asuhan Michael O’Neill tersebut di Euro 2016.

Irlandia Utara secara mengejutkan mampu lolos ke putaran final Euro 2016 setelah absen di turnamen internasional sejak menembus Piala Dunia 1986. Mereka bahkan menjadi juara grup dalam babak kualifikasi dengan hanya menelan satu kekalahan dari 10 laga.

Jerman memang memberi awal yang buruk bagi Irlandia Utara dalam partai perdana di Grup C putaran final Euro 2016. Tim besutan Joachim Loew menang dua gol tanpa balas atas Irlandia Utara.

Kendati demikian, Irlandia Utara berhasil menorehkan sejarah dengan mengalahkan Ukraina dengan skor 2-0. Hasil positif itu turut diapresiasi oleh Schuerrle.

“Ketika Anda melihat para fans mereka (Irlandia Utara), itu sungguh luar biasa,” ujar Schuerrle, seperti dikutip dari HITC Sport.

“Mereka layak berada di sini dan memiliki perasaan ini ketika menang. Saat mendapat kemenangan seperti saat melawan Ukraina, itu sungguh luar biasa bagi pesepakbolaan di negara mereka. Secara keseluruhan, aku pikir itu permainan yang bagus,” imbuh mantan pemain Chelsea tersebut.

“Mereka bertahan dengan sepenuh hati dan segala sesuatu yang mereka miliki. Mereka berusaha melakukan beberapa serangan balik atau bola mati untuk mencetak gol. Aku senang dengan tim yang bermain seperti itu. Cara mereka bermain sangat jujur,” kata Schuerrle.

Comments
Loading...