Berita Bola: Schuerrle Bayar Kepercayaan Loew

Football5star.com, Indonesia – Striker Tim Nasional Jerman Andre Schuerrle mengakui timnya cukup kesulitan saat menghadapi Azerbaijan. Namun, pemain Borussia Dortmund itu puas bisa membayar kepercayaan yang diberikan Pelatih Joachim Loew di laga ini.

Jerman mengalahkan Azerbaijan dengan skor 4-1 dalam laga yang berlangsung di Tofiq Bahramov adina Respublika Stadion, Baku pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C zona Eropa.

Menurut statistik pertandingan, Jerman mendominasi penguasaan bola dengan persentase 60 persen. Die Mannschaft menghasilkan 18 peluang mencetak gol dan enam di antaranya tepat mengenai sasaran.

Jerman sudah unggul 3-1 di babak pertama. Tiga gol Jerman dicetak oleh Andre Schuerrle pada menit ke-19, Thomas Mueller pada menit ke-36, dan Mario Gomez pada menit ke-45. Azerbaijan sempat menyamakan skor lewat Dimitrij Nazarov pada menit ke-31.

Pada babak kedua, Jerman masih mendominasi permainan. Namun, mereka hanya mampu mencetak satu gol tambahan lewat Schuerrle pada menit ke-81.

“Pertandingan ini butuh kerja keras. Kami terlalu lemah dalam duel dan kami sering kehilangan bola. Tapi di saat-saat penting kami bermain bagus,” kata Schurrle kepada RTL.

“Kinerjaku adalah tentang kepercayaan yang diberikan Joachim Loew kepadaku. Aku bisa kembali ke Dortmund dengan perasaan yang baik,” Schurrle menambahkan.

Kemenangan Jerman atas Azerbaijan membuat mereka kukuh di puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi 15 poin dari lima pertandingan yang sudah mereka jalani.

Comments
Loading...