Berita Bola: Sehari Setelah Menang 4-0 atas Barcelona, Liverpool Kalah 0-4 dari Mainz

Liverpool meraih hasil bertolak belakang dalam kurun sehari. Selepas menang 4-0 atas Barcelona pada Sabtu (6/8), Liverpool dipaksa takluk sehari setelahnya di kandang FSV Mainz 05 dengan skor serupa, Minggu (7/8).

Bermain di Opel Arena, The Reds secara tak terduga malah kalah dengan skor sangat telak 0-4. Laga ini terbilang sedikit aneh karena Liverpool memainkan laga pada dua hari secara berturut-turut.

Selain itu, laga ini juga bermuatan reuni karena Mainz merupakan klub yang sempat dipimpin manajer Liverpool Juergen Klopp sebelum pindah ke Borussia Dortmund.

Sedikit berbeda dengan ketika melawan Barcelona, kali ini Liverpool cukup banyak memainkan beberapa pemain muda. Namun, ada pula pemain senior seperti Joel Matip, Alberto Moreno, Emre Can, Jordan Henderson, Marko Grujic, dan Divock Origi, yang menjadi starter.

Daniel Brosinski membuka keunggulan untuk Mainz pada menit ke-15 lewat titik putih setelah Andre Wisdom melakukan handball. Kesalahan pemain Liverpool kembali harus dibayar mahal. Sebuah kesalahan umpan membuat Jhon Cordoba mampu menggandakan keunggulan yang bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Mainz masih menyengat. Tendangan jarak jauh Yusuf Malli menembus gawang Alex Manninger pada menit ke-60. Kemenangan Mainz akhirnya ditutup pada menit ke-75 lewat gol tandukan kepala Yoshinori Muto.

Dengan hasil ini, Klopp memiliki pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan jelang pekan perdana Premier League melawan Arsenal.

Apalagi, cedera ankle yang menimpa Marko Grujic membuat Klopp kian kehilangan banyak pemain andalan. Sebelumnya sudah ada Joe Gomez, Mamadou Sakho, Daniel Sturridge, dan James Milner, yang juga harus menjalani perawatan.

Susunan Pemain

Mainz 05 (4-5-1): Lossl (Muller); Donati, Balogun (Bussmann), Bell, Brosinski; Clemens, Serdar (Frei), Rodriguez, Onisiwo (Holtmann), De Blasis (Muto); Cordoba (Malli)

Liverpool (4-3-3): Manninger, Alexander-Arnold (Randall), Matip, Wisdom, Moreno (Hart), Can (Stewart), Grujic (Ings), Henderson (Wijnaldum), Lallana (Brannagan), Woodburn (Gomes), Origi (Firmino)

Comments
Loading...