Berita Bola: Sepak Bola Butuh Figur Seperti Jose Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang sering memunculkan polemik dan kontroversi. Meski begitu, dia tetap dianggap punya peran penting bagi sepak bola.

Pria Portugal berusia 53 tahun itu memiliki karakter yang berbeda dari kebanyakan pelatih lainnya. Mourinho kerap disebut arogan, sombong, dan penuh kontroversial dengan ucapan-ucapan yang sering dilontarkannya.

Dia pun kerap disudutkan media karena berkata apa adanya, tanpa memikirkan efek dari ucapannya tersebut.

Meski begitu, Presiden FIFA, Gianni Infantino, justru tetap mengagumi pelatih yang akrab dengan julukan The Special One itu. Infantino juga mengakui bahwa sepak bola butuh sosok seperti Mourinho.

“Mourinho adalah pria yang telah berkontribusi dan akan terus berkontribusi banyak untuk sepak bola dengan ide-idenya dan caranya melakukan berbagai hal. Jelas, antara Anda mencintai atau membencinya, dan saya masuk kategori pertama,” ucap Infantino, seperti dilansir Marca.
.
“Kami butuh orang sepertinya dalam sepak bola, seorang inovator yang berkata apa yang mereka pikirkan dan tidak selalu khawatir menjadi diplomatik. Kami butuh orang-orang seperti ini dalam sepak bola, dan Mourinho merupakan salah satu dengan karakter terbesar, dia legenda dalam bola,” paparnya.

Memang, terlepas dari karakter Mourinho yang unik, kemampuannya dalam hal taktik terbukti mumpuni. Sederet prestasi pun sudah ditorehkan mantan pelatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu.