Berita Bola: “Sergio Aguero Setara Lionel Messi-Luis Suarez”

Football5star.com, Manchester — Sergio Aguero sudah mulai mencetak gol lagi untuk Manchester City. Dia diyakinakan mempunyai level yang sama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sebagai striker, Messi dan Suarez, amat produktif. Ditambah Neymar di Barca, ketiganya mampu menyumbangkan lebih dari 100 gol untuk tim asal Catalan itu.

Aguero baru saja buka puasa gol selama tiga pertandingan di Liga Inggris. Dia mencetak brace ketika City memetik kemenangan saat melawat ke markas West Bromwich Albion akhir pekan lalu.

Sejauh ini, Aguero sudah membukukan sebanyak 13 gol untuk City di semua ajang. Dia mencetaknya dalam 13 pertandingan.

Manajer City, Josep Guardiola menyatakan bahwa Aguero merupakan pribadi yang menyenangkan. Tapi, dia harus diyakinkan agar bisa tampil lebih baik lagi, atau setara Messi-Suarez.

“Di kotak penaltim dia ada di level itu –Aguero harus diyakinkan. Dia merupakan pemain yang paling menyenangkan yang pernah saya latih dalam karier saya. Merupakan sebuah kesenangan buat saya bisa bekerja dengan orang-orang yang menyenangkan dan Sergio merupakan salah satu yang terbaik sejauh ini. Tapi untuk meyakinkan dia, dia harus percaya sebagus apa dirinya dan bagaimana kami membutuhkan dia,” kata Guardiola di Soccerway.

“Dia harus mencoba. Ini bikan karena seberapa banyak da mencetak gol karena kami senang dengan mencetak gol. Jika dia tidak mencetak gol, itu bukan karena saya tak senang dengan dia, dengan sikapnya atau bahasa tubuh. Saat dia bagus, maka semua hal mungkin saja terwujud di tim kami,” imbuhnya.

Comments
Loading...