Berita Bola: Sikut Bek Dortmund, Ribery Ditegur Lahm

Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, memberi peringatan kepada rekan setimnya, Franck Ribery, yang melayangkan sikutnya ke arah bek Borussia Dortmund, Felix Passlack, dalam ajang Piala Super Jerman pada akhir pekan lalu.

Bayern berhasil menang atas Dortmund dengan skor 2-0 berkat gol yang masing-masing dicetak oleh Arturo Vidal dan Thomas Mueller di Signal Iduna Park.

Ada momen saat Ribery tampak kesal mendapatkan pengawalan sangat ketat dari Passlack. Beruntung, winger asal Prancis itu tidak dihadiahi kartu oleh wasit setelah menyikut lawan.

“Aku telah memberi tahu dia (Ribery) untuk menjauhkan tangannya dari lawan,” kata Lahm, seperti dikutip dari Soccerway.

“Aku pikir, dia memahami apa yang kumaksud, namun Anda tidak bisa langsung mengubah karakternya begitu saja. Itu agak sulit,” tandas mantan bek tim nasional Jerman tersebut.

“Aku hanya berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi pada masa yang akan datang, namun tentu saja aku tidak bisa memberi jaminan apa pun,” papar Lahm.

Bukan pertama kalinya Ribery mendapat kritik pedas. Seusai melawan Inter Milan dalam laga uji coba beberapa waktu lalu, dia ditegur pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, lantaran melakukan tindakan serupa.

Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, secara keras mengecam komentar miring Ribery yang menyatakan hal negatif tentang mantan pelatihnya, Josep Guardiola.

Comments
Loading...