Berita Bola: Simpati Oezil untuk Bocah Putus Sekolah di Jakarta Utara

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal Mesut Oezil menunjukkan simpatinya terhadap nasib seorang bocah yang putus sekolah asal Jakarta Utara bernama Dhani.

Simpati itu ditunjukkan Oezil melalui postingan di akun media sosialnya, Instagram dan Twitter. Oezil mengunggah foto Dhani dengan pose membelakangi kamera, menunjukkan nama Oezil dan nomor punggung 11 di jersey Arsenal yang dikenakannya.

Berkat postingan itu, nama Dhani mendadak jadi viral di dunia maya, khususnya di kalangan netizen Indonesia. Tak sedikit yang bertanya-tanya: siapa Dani?

Dhani merupakan bocah kurus berkulit gelap yang tinggal di kawasan Jakarta Utara. Dia terpaksa putus sekolah karena harus membantu ekonomi keluarganya yang kurang mampu.

Adalah Ray Parlour, mantan gelandang Arsenal, yang pertama kali membuat nama Dhani dikenal luas. Parlour mengunjungi Jakarta sebagai perwakilan Arsenal Foundation yang mengusung kegiatan sosial bertajuk “Save The Children”. Dia juga sempat ikut meresmikan tiga lapangan yang berada di Jakarta.

Ketika menyambangi gang-gang kumuh di kawasan Jakarta Utara, Parlour melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana kehidupan anak-anak kurang mampu di jalanan. “Miris sekali melihat kehidupannya dan mendengar kisahnya (Dhani),” ujar Parlour seperti dikutip CharityToday.co.uk.

Berhulu dari pengalaman Parlour, kisah Dani sampai ke telinga Oezil. Sebagia bentuk simpati dan kekaguman terhadap semangat bermain sepak bola dengan segala keterbatasan, Oezil mengunggah foto Dhani di Instagram dan Twitter pribadinya.

“Dhani tinggal di kawasan dekat pembuangan sampah di Jakarta Utara. Dia putus sekolah untuk bekerja dan membantu keluarganya karena ayahnya buta. Terima kasih kepada @Arsenal_Foundation dan @SaveChildrenUK atas program sepak bolanya – Dhani kini memiliki tempat aman untuk bermain dan sepak bola akan membantu membangun kepercayaan dirinya. Sepak bola benar-benar bisa membantu kehidupan anak-anak di seluruh dunia,” tulis Oezil di akun @m10_oficial.

Bukan kali ini saja kisah anak-anak di Indonesia mendapat perhatian dari pesepak bola dunia. Pemain terbaik dunia asal Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bahkan sampai mengangkat seorang bocah korban selamat bencana tsunami di Aceh menjadi anak asuhnya.

Comments
Loading...