Berita Bola: Sisi Positif Piala Dunia dengan 48 Negara dan Jawaban untuk Jerman

Football5star.com, Indonesia – Presiden FIFA, Gianni Infantino, berbicara tentang sisi positif dari perubahan format Piala Dunia menjadi 48 tim.

Perubahan itu dipastikan setelah Dewan FIFA secara aklamasi menyepakati proposal dari Infantino yang berisikan perubahan format Piala Dunia.

Jumlah kontestan ditambah dari 32 menjadi 48. Nantinya, 48 tim dibagi menjadi 16 grup pada babak penyisihan. Sebagai konsekuensi lain, jumlah pertandingan meningkat dari 64 menjadi 80.

“Untuk banyak negara lainnya, ada peluang untuk lolos da berpartisipasi. Saya mengharapkan, mereka bisa melihat keuntungan untuk dunia,” tutur Infantino.

“Kita berada pada abad ke-21 dan harus membentuk Piala Dunia untuk era tersebut. Kita perlu melihat sepak bola lebih dari sekadar Eropa dan Amerika Selatan,” kata dia.

Infantino juga coba merespons kritik yang datang akibat perubahan ini. Salah satunya berasal dari Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

“Apa pun format Piala Dunia, Jerman akan berada di sana. Sebab, mereka adalah juara dunia,” ucap Infantino.

“Ingat, pemain Bundesliga berasal dari berbagai penjuru dunia. Menyenangkan apabila melihat mereka di Piala Dunia,” katanya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More