Berita Bola: Sneijder Sering Ribut dengan Van Gaal

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Galatasaray Wesley Sneijder mengakui Louis van Gaal adalah pelatih yang hebat. Namun, ia punya masalah dengan gaya Van Gaal dalam melatih.

Sneijder dan Van Gaal pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam. Keduanya kemudian bereuni lagi di Tim Nasional Belanda pada 2012.

Keduanya sukses mengantar Tim Oranye ke semifinal Piala Dunia 2014. Namun, mereka tak memiliki hubungan yang harmonis.

“Aku selalu mengatakan bahwa Van Gaal adalah pelatih terbaik yang ada, baik secara teknis dan taktis,” kata Sneijder kepada Fox Sports.

“Tidak ada pelatih yang lebih baik dari Van Gaal. Tapi, aku pikir ada ruang untuk perbaikan ketika Anda melihat cara dia berhubungan dengan pemain dan stafnya.”

“Aku memiliki waktu yang sempurna bersamanya di lapangan, sebagai pelatih, karena sesi latihannya adalah yang paling menyenangkan. Tapi sebagai manusia, pada tingkat pribadi, aku sering bermasalah dengannya,” ucap Sneijder.

Sneijder sendiri telah membela Belanda sejak 2003. Ia sudah mengoleksi 126 caps. Meski hanya bermain sebagai gelandang, namun Sneijder cukup subur dan sudah menyumbangkan 30 gol untuk The Flying Dutchmen.

Prestasi terbaiknya adalah mengantar Belanda ke final Piala Dunia 2010. Sayangnya, Tim Oranye gagal juara setelah tumbang di tangan Spanyol.

Comments
Loading...