Berita Bola: Soal Hart, Pelatih Torino Beda Pendapat dengan Guardiola

Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, memiliki pendapat berbeda dengan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, terkait Joe Hart.

Hart pindah dari Man City ke Torino dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas 2016. Alasannya, penjaga gawang tim nasional Inggris itu tidak sesuai dengan kebutuhan taktik Guardiola.

Selama karier kepelatihannya, Guardiola mengandalkan sosok sweeper-keeper seperti Manuel Neuer dan Victor Valdes. Keduanya lebih suka melepaskan operan mendatar.

Sebaliknya, Hart cenderung melancarkan umpan panjang. dicatat Sky Sports, akurasi operan pendek Hart dalam tiga musim terakhir tidak sampai 50 persen.

“Guardiola mengatakan bahwa Hart tidak memiliki operan terbaik. Namun, saya melihatnya tidak demikian,” kata Mihajlovic seperti dilansir Football Italia.

“Kalau Guardiola menginginkan sosok seperti dirinya di bawah mistar, itu akan menjadi rumit,” tutur pria asal Serbia itu.

Mihajlovic pun meyakini, Torino merupakan tempat yang tepat bagi Hart membuktikan diri. Meskipun, menilik materi tim, Torino belum sebanding dengan Man City.

Comments
Loading...